Sabtu, 24 Februari 2018

KPK diminta jalankan rekomendasi Pansus hak angket KPK

Rabu, 14 Februari 2018 12:33

Sumber foto: Doddy Handoko/ Elshinta.com Sumber foto: Doddy Handoko/ Elshinta.com
Ayo berbagi!

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar meminta KPK menjalankan rekomendasi yang diberikan oleh DPR  yaitu  KPK harus mampu meningkatkan indeks persepsi korupsi Indonesia secara signifikan dalam 5 tahun ke depan.

"Dalam kurun waktu lima tahun KPK harus mampu meningkatkan indeks persepsi korupsi, menetapkan arah kebijakan penegakan hukum pemberantasan yang sejalan dengan program pembangunan pemerintah,” paparnya dalam siding paripurna DPR di gedung DPR , Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Ditambahkannya, “Menindaklanjuti temuan pansus bersama-sama aparat penegak hukum lainnya dan mempertanggungjawabkannya kepada publik melalui pengawasan konstitusional alat kelengkapan dewan DPR RI," katanya.

Dikatakannya, surat  rekomendasi dari Pansus telah dikirimkan ke  KPK. Pihak KPK juga telah mengirim surat balasan tentang  rekomendasi itu. Laporan yang kami bacakan ini, sebelumnya pada tanggal 9 Februari 2018 telah kami kirimkan kepada KPK ,”ungkapnya.

Dengan dibacakannya rekomendasi, masa kerja Pansus Hak Angket KPK resmi berakhir.

"Tugas Panitia Angket DPR RI tentang Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dinyatakan selesai,"ucapnya. (Dody/Den)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar