Sabtu, 24 Februari 2018

Polres Kudus serahkan 20 Walpri untuk amankan paslon bupati-wakil Bupati Kudus

Rabu, 14 Februari 2018 18:16

Sumber foto: Sutini/ Elshinta Sumber foto: Sutini/ Elshinta
Ayo berbagi!

Pasca penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati kudus periode 2018-2023 yang kemudian dilakukan pengundian nomer urut oleh KPU kabupaten Kudus. Semua Paslon dikawal oleh personil Polres Kudus selama 24 jam. Hal ini untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Para pengawal pribadi tersebut akan bertugas selama 3 bulan.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning secara resmi melakukan penyerahan anggota yang ditugaskan sebagai Pengawal Pribadi (Walpri) kepada kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Jawa Tengah, Selasa (13/2).

Diungkapkannya anggota yang disiapkan ada sebanyak 20 Personil sesuai dengan jumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati. Masing-masing cabup atau cawabup akan dikawal 2 personil, mereka bersiaga selama 24 jam, seperti yang dilaporkan Reporter Elshinta Sutini.

"Kami siapkan 20 personil untuk 5 Paslon, 2 personil merupakan polwan untuk bertugas mengawal cabup perempuan", katanya.

Diungkapkan Kapolres, para walpri sudah dilatih ditingkat Polda Jateng selama 5 hari yang dilakukan di Brimob Srondol Polda. "Mereka telah dibekali pelatihan menembak, beladiri dan pengamanan VVIP”, ujarnya.

Ditegaskan, bahwa Walpri hanya mengamankan Calon, sehingga tugas lain yang tidak ada sangkut pautnya harus dihindari agar tidak menimbulkan ketidaknetralan. Dalam menjalankan tugas Walpri, dibekali dengan seragam berupa seragam Tactical dan seragam safari, juga dibekali senjata api dinas lengkap untuk melakukan pengamanan. 

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar