Kamis, 22 Februari 2018

Pilkada Lumajang 2018

Pilbup Lumajang, As'ad mulai cuti 15 Februari

Rabu, 14 Februari 2018 17:07

Foto: Efendi Murdiono. Foto: Efendi Murdiono.
Ayo berbagi!

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik M.Ag. yang menggantikan posisi bupati Syahrazad Masdar karena meninggal dunia memasuki masa cuti selama 129 hari terhitung mulai tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Keterangan itu, disampaikan bupati saat jumpa pers di ruang Mahameru Kantor Bupati di hadapan wartawan.

As’at, menjalani cuti selama masa kampanye pemilihan bupati karena sebagai salah satu pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati yang akan bertarung merebut kursi bupati dan wakil bupati dengan dua kandidat lainnya yakni Thoriqul Haq berpasangan dengan Indah Amperawati dan Rofik Abidin berpasangan dengan Nurul Huda.

Cuti tersebut, harus dijalani bagi pasangan calon kepala daerah petahana (incumbent). Surat ijin cuti bupati itu, telah turun yang ditandatangani Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo.

As'ad dihadapan wartawan termasuk Kontributor elshinta, Efendi Murdiono menyampaikan, bahwa pada Kamis, 15 Februari 2018 merupakan hari pertama dimulainya pelaksanaan kampanye pilkada sampai dengan 23 Juni 2018. Ia menegaskan, bahwa selama kampanya pilkada berlangsung, pasangan calon petahana tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara. Itu sebabnya, bupati akan pulang ke kediaman pribadinya di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono.

Selama menjalani cuti 129 hari ke depan, pemerintahan akan dipegang oleh Pejabat Pelaksana Tugas atau Plt. Yaitu, Wakil Bupati, Dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes. Bupati As’at akan kembali masuk dinas pada tanggal 24 Juni 2018, atau tiga hari menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara hingga saat pelantikan bupati/ wakil bupati terpilih dilantik.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar