Selasa, 20 Februari 2018

Pilkada Jatim 2018

Hari pertama kampanye, Gus Ipul berkunjung ke Malang

Kamis, 15 Februari 2018 10:35

Sumber Foto:http://bit.ly/2Btn7NY Sumber Foto:http://bit.ly/2Btn7NY
Ayo berbagi!

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke Malang di hari pertama kampanye menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 di provinsi setempat.

"Gus Ipul hari pertama ini menghadiri sejumlah agenda di Malang, sekaligus bersiturahim di kediaman beberapa kiai," ujar Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Hikmah Bafaqih, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (15/2).

Selain memanfaatkan hari pertama kampanye, kata dia, cagub nomor urut dua tersebut bersilaturahim karena sudah memiliki jadwal jauh hari sebelumnya dengan para kiai-kiai di Jatim, terutama di kawasan Malang.

Sedangkan pasangannya, Puti Guntur Soekarno hari ini memiliki jadwal berkunjung ke sejumlah media di Jakarta yang sudah sejak beberapa waktu lalu teragendakan sebelumnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para kader partai, relawan dan pendukung Gus Ipul-Mbak Puti untuk menjaga ketertiban selama masa kampanye, termasuk pro aktif menurunkan alat peraga kampanye seperti banner, baliho atau spanduk yang belum sempat diturunkan.

"Kecuali di lahan pribadi, termasuk sticker atau kalender di rumah sendiri. Kami sangat berterima kasih dan mari ikuti aturan main kampanye sesuai yang diatur oleh penyelenggara Pilkada," ucapnya.

Tak itu saja, atas nama tim pemenangan ia juga meminta doa dan harapannya agar Gus Ipul-Mbak Puti diberikan kesehatan sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta dijauhkan dari rintangan.

"Mohon doa agar Gus Ipul dan Mbak Puti selalu sehat dan kampanye berjalan lancar, bahkan sampai setelah kampanye dan seterusnya," katanya.

Sementara itu, masa kampanye Pilkada Jatim 2018 berlangsung mulai hari ini, 15 Februari hingga 23 Juni 2018, kemudian memasuki masa tenang selama tiga hari dan 27 Juni merupakan hari pemungutan suara.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan, masa kampanye yang berlangsung hingga empat bulan menjadikan cukup banyak waktu dalam tahapan tersebut.

Bahkan, sebagai penyelenggara pihaknya juga akan menggelar deklarasi kampanye damai yang melibatkan kedua pasangan calon, Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Mbak Puti.

"Jadwalnya Minggu, 18 Februari 2018 di Maspion Square jalan Ahmad Yani Surabaya," katanya.

Pilkada Jatim 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah-Emil di nomor urut satu, dan Gus Ipul-Mbak Puti di nomor urut dua.

Pasangan nomor satu merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor dua adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar