Minggu, 25 Februari 2018

Trump: PM Jepang setuju investasi lebih di AS

Kamis, 15 Februari 2018 11:24

Sumber Foto:http://cnn.it/2sxj3cn Sumber Foto:http://cnn.it/2sxj3cn
Ayo berbagi!

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa dia sudah mendapat jaminan dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa negaranya akan berinvestasi lebih di AS.

“Saya menelepon Perdana Menteri Abe tadi pagi dan saya menyarankan agar dia berinvestasi lebih dan membuka lebih banyak pabrik,” ungkap Trump kepada reporter dan legislator di Gedung Putih.

“Mereka mengumumkan, seperti yang kalian ketahui, sejumlah pabrik akan dibuka di Michigan dan negara bagian lainnya, tetapi kami ingin menarik lebih banyak lagi. Mereka akan melakukannya, dia mengatakan mereka akan melakukannya,” ungkapnya.

Tahun ini ada dorongan baru dari Trump untuk mengubah ketentuan perdagangan dengan beberapa sekutu terdekat Amerika.

Trump percaya bahwa negara-negara seperti Jepang yang diawasi payung keamanan Amerika tidak memberikan bayaran yang cukup untuk keistimewaan tersebut.

Awal pekan ini dia bersumpah adanya "pajak timbal balik" pada mitra dagang yang memiliki surplus perdagangan dengan Amerika Serikat, meskipun rincian proposal tersebut belum terwujud.

"Kami tidak bisa terus dimanfaatkan oleh negara lain. Kami kehilangan sejumlah besar uang dengan China dan Jepang dan Korea Selatan,” tambahnya. Demikian AFP. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar