Selasa, 20 Februari 2018

Pengacara Fredrich Yunadi:

KPK tidak berhak tangani kasus kliennya

Kamis, 15 Februari 2018 13:08

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.
Ayo berbagi!

Pengacara Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa mengatakan KPK tidak berhak menangani kasus kliennya terkait kasus Setya Novanto karena kasus perintangan penyidikan masuk ke pidana umum.

"Kalau pun perbuatan terdakwa sebagai tindak pidana, tindak pidana umum di KUHP, yang penyidikannya bukan tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, KPK tidak berwenang penyidikan, penyelidikan, dan penuntutan dalam perkara ini. Dengan demikian Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat tidak berwenang mengadili dan memeriksa perkara ini," ujarnya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Ia meminta agar majelis hakim menerima dan mengabulkan eksepsi yang diajukannya, juga minta agar proses hukum terhadap kliennya tidak berlanjut.

"Meminta kepada majelis hakim yang menangani dan mengadili perkara ini untuk menerima dan mengabulkan eksepsi Fredrich Yunadi, menyatakan pengadilan tindak pidana korupsi tidak berwenang dan mengadili perkara ini. Menyatakan tidak melanjutkan pokok perkara," paparnya.

Fredrich didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP-el.(Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar