Minggu, 25 Februari 2018

Wagub DKI tegaskan laporan warga ditangani transparan

Kamis, 15 Februari 2018 16:55

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.
Ayo berbagi!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan laporan yang masuk ke Pemprov DKI akan ditangani secara transparan. Warga diminta melaporkan segala hal termasuk praktek korupsi yang terjadi di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

"Bukan hanya dari segi pelayanan publik tapi juga misalnya ada dugaan korup. Ada dugaan penyelewengan di wilayah maupun SKPD-SKPD itu bisa dilaporkam di sini. Dan terpantau secara transparan dan terintegrasi," katanya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Dikatakannya, penggunaan aplikasi pelaporan Qlue menurun, "Laporan warga ini semuanya ada di Dinas Kominfotik.  Saya selalu pantau. Namun, jujur saja karena ini gubernur dan wagub zaman now agak turun laporan melalui Qlue, itu harus diakui,"ucapnya.


Aplikasi Qlue terdapat dalam sistem operasi Android maupun iOS pada smartphone. Warga Jakarta dapat menyampaikan keluhan langsung tentang sarana dan prasarana terkait publik. 

Ia minta warga tetap aktif melaporkan ke media sosial milik Pemprov DK lainnya. "Kami ingin masyarakat tahu bahwa ada reporting melalui Qlue ada melalui e-mail. Ada melalui SMS ada melalui website, ada melalui sosmed lainnya," ungkapnya.(Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar