Minggu, 25 Februari 2018

Jelang Imlek, Wali Kota Medan bersama Gubsu dan Kapolda tinjau vihara

Kamis, 15 Februari 2018 20:17

Sumber foto: Prasetiyo/Radio Elshinta Sumber foto: Prasetiyo/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Jelang perayaan Imlek 2018 atau Tahun Baru China 2569 Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin bersama Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan Kapolda Sumateta Utara, Irjen Pol. Paulus Waterpauw meninjau sejumlah Vihara yang ada di Kota Medan.

Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin kepada Kontributor Elshinta, Prasetiyo, Kamis (15/2) mengatakan, peninjauan yang dilakukan terkait dengan kesiapan dan keamanan jelang Imlek agar umat Budha yang hendak beribadah merasa aman dan nyaman.

"Kita ingin melihat kesiapan jelang perayaan Imlek besok," ujarnya.

Vihara yang pertama dikunjungi adalah Vihara Setia Budi yang terletak di Jalan Irian Barat, Kecamatan Medan Timur. Setelah itu, rombongan bergerak ke Maha Vihara Maitreya yang terletak di Komplek Cemara Asri.

Kapolda Sumatera Utara,  Irjen Pol. Paulus Waterpauw menerangkan, bahwa Polda Sumatera Utara telah menyiapkan 1.350 personel guna pengamanan perayaan Imlek.

Selain personel, Polda Sumatera Utara juga menyiapkan posko pengamanan di vihara besar yang ada di Kota Medan.

"Polda Sumut sudah menyiapkan pengamanan. Ada 1.350 personel yang nantinya diturunkan untuk pengamanan Imlek. Ada pospam juga di vihara-vihara besar di Kota Medan," paparnya.

Dalam tinjauan tersebut tampak juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara, Maratua Simanjuntak, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto dan Sejumlah Pimpinan OPD Sumut dan Kota Medan.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar