Minggu, 25 Februari 2018

Aktor intelektual bentrokan ormas di Bekasi diharapkan bisa ditangkap

Kamis, 15 Februari 2018 21:25

Foto: Eko Purnomo. Foto: Eko Purnomo.
Ayo berbagi!

Terkait bentrok ormas beberapa waktu lalu di area pemerintah kota Bekasi Jawa barat, salah satu ormas dari gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) distrik kota Bekasi telah melaporkan masalah tersebut ke sejumlah pihak diantaranya, kompolnas, Komnas HAM serta Ombudsman RI.

Dikatakan Asep Sukarya, Sekertaris GMBI distrik kota Bekasi dalam keterangan persnya bahwa, pihaknya menginginkan adanya pro aktif kepolisian untuk mengungkap aktor intelektual dalam bentrok ormas tersebut, sehingga pelaporan seperti ke Kompolnas dan Komnas HAM sangat penting guna mengungkap sejelas-jelasnya .

Walaupun pihak kepolisian sudah menangkap oknum pegawai yang turut terlibat dalam bentrok ormas, dikatakan Asep hal itu belum tuntas karena pihaknya menduga masih adanya oknum lain yang juga terlibat, karena sangat tidak mungkin tiba tiba sudah ada ormas di dalam area pemerintah Kota Bekasi.

"Kami mengapresiasi langkah polres metro Bekasi kota, namun sangat diharapkan aktor intelektual bentrokan tersebut bisa ditangkap," ujar Asep seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Eko Purnomo. 

Lanjut Asep, dengan adanya pelaporan ke tingkat pusat tentu bisa membuka tabir bentrokan itu dan bisa sebagai rekomendasi nantinya untuk ditindaklanjuti.karena ssangat jelas adanya kesengajaan, apalagi kami mengalami luka luka terlebih niat kami ingin melakukan aksi unjuk rasa yang memang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku.

Lanjut Asep pihaknya akan terus memantau masalah ini sekaligus menunggu hasil yang ditempuh oleh ombudsman, kompolnas maupun Komnas HAM.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar