Selasa, 20 Februari 2018

Tiongkok Rayakan Tahun Baru Imlek 2018

Kamis, 15 Februari 2018 22:00

Ayo berbagi!

Hari ini adalah hari terakhir Tahun Ayam menurut kalender Lunar Tiongkok. Setelah disibukkan dengan aktivitas rutin selama satu tahun penuh, warga Tiongkok akhirnya dapat sejenak meninggalkan pekerjaan dan menyambut Tahun Baru Imlek, yang merupakan perayaan terpenting yang paling ditunggu-tunggu mereka. Di tahun yang baru, semua orang berdoa agar diberikan kebahagian, kedamaian, rezeki, dan kelancaran dalam menjalankan segala hal.

Seantero Tiongkok akan mengadakan berbagai acara perayaan untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Sebut saja Festival Lampion Qinhuai di Kota Nanjing yang sudah bersejarah 1700 tahun lebih. Festival tersebut merupakan salah satu festival lampion rakyat yang terbesar dan tertua di Tiongkok.

Sementara itu, menikmati keindahan bunga menjadi kegiatan wajib bagi warga di bagian selatan Tiongkok dalam setiap perayaan Tahun Baru Imlek.

Lain lagi jika kita berkunjung ke Provinsi Henan. Pada perayaan tahun ini, Museum Kanal Besar Dinasti Sui dan Tang di Kota Luoyang akan mengadakan acara khusus dengan mengusung tema "nostalgia"

Cara berbeda dilakukan Museum Adat Rakyat Kota Baoji, Provinsi Shaanxi, untuk menyambut Tahun Anjing. Sebuah 'Anjing Keramik'yang lucu dan berwarna terang dihadirkan di dalam museum, sehingga berhasil menarik perhatian pengunjung.

Meskipun warga Tiongkok merayakan Tahun Baru Imlek dengan cara yang berbeda, namun kumpul bersama keluarga tetap merupakan tradisi yang tak pernah berubah dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar