Jumat, 20 April 2018

Kakorlantas Polri mulai pantau jalur mudik

Rabu, 04 April 2018 11:42

Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2Ei9Khh Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2Ei9Khh
Ayo berbagi!

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, Rabu (4/4), meninjau kesiapan jalur mudik. Pantauan akan dilakukan selama tiga hari ke depan, mulai dari ruas tol Jawa Timur hingga Jakarta. 

Reporter Elshinta, Muhammad Riskianto melaporkan, dalam meninjau kesiapan arus mudik 2018, pada hari ini Korlantas Polri akan meninjau jalur mudik dari Jawa Timur hingga Jakarta. Tinjauan survei jalur mudik dari arah Surabaya ini akan dipimpin langsung Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, yang pada Rabu pagi sudah tiba di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam tinjauan pertamanya, direncanakan Kakorlantas akan menuju ke arah gerbang Tol Kartosuro lalu menuju ke arah Semarang. Nantinya mulai hari ini dan selama tiga hari ke depan akan ditinjau jalur tol yang akan dilalui para pemudik di sekitar Jawa Timur hingga menuju arah Jakarta. Selain itu juga akan meninjau jalur-jalur arteri di titik mana yang masih ada pembangunan dan juga jembatan yang masih belum terbangun.

“Dari Surabaya, Semarang, lewat Solo kemudian menyusuri Pantura baik itu di arterinya maupun di jalan tol yang saat ini sedang dikerjakan. Itu mulai dari Semarang-Batang terus Pekalongan ke arah Tegal, Brebes sampai ke Jakarta. Kita melihat kesiapan pembangunan infrastruktur jalan tol termasuk pembangunan perbaikan jalan-jalan rusak termasuk pembangunan jembatan yang belum selesai kemudian yang di arteri lalu tol fungsional atau tol operasional sejauhmana sudah jadi atau belum. Serta titik krusial yang perlu,” papar Royke.

Dalam rombongan Kakorlantas Polri ini akan menyusuri jalur tol mana saja yang sudah dapat dilalui dan fungsional.

Penulis : Yuno.

Editor : Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar