Sabtu, 21 April 2018

Indonesia dorong pengembangan UMKM di forum ASEAN

Kamis, 05 April 2018 12:46

Sumber foto: https://bit.ly/2q5WvvX Sumber foto: https://bit.ly/2q5WvvX
Ayo berbagi!

Indonesia mendorong isu pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan perancangan kebijakan yang memihak pelaku usaha mikro di forum ASEAN yang digelar di Luang Prabang, Laos, 2-3 April 2018.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (5/4), mengatakan pihaknya dipercaya untuk memimpin dialog bisnis terkait kebijakan pengembangan usaha mikro pada forum ASEAN dalam ajang dialog kebijakan antar-negara anggota ASEAN ke-dua yang digelar di Laos, yang mana sebelumnya dilaksanakan Trengganu, Malaysia.

"Dengan tema Registration for Micro Enterprises and Family Business, pertemuan membahas sejumlah isu utama dan masalah dalam hal pendaftaran usaha di negara anggota ASEAN," katanya.

Hasil dialog kebijakan tersebut diharapkan dapat menjadi masukan dan rekomendasi dalam penyusunan strategi kebijakan pendaftaran usaha, khususnya bagi usaha mikro di ASEAN.

Pertemuan 2nd ASEAN Policy Dialogue dibuka dan dipimpin oleh I Wayan Dipta selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI, yang juga bertindak sebagai Chairman dalam ASEAN Task Force on Starting a Business.

Sebanyak 80 peserta turut hadir dalam pertemuan dialog kebijakan tersebut di antaranya perwakilan ACCMSME dari 10 negara ASEAN, pelaku usaha mikro, asosiasi usaha, akademisi, perwakilan lembaga perpajakan, dan mitra organisasi. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar