Sabtu, 21 April 2018

Ratusan rumah di Cianjur terendam banjir

Minggu, 08 April 2018 12:12

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2Bu0SFe Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2Bu0SFe
Ayo berbagi!

Ratusan rumah di berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat, terendam banjir puluhan diantaranya rusak berat sebagian besar terletak di wilayah kota dan utara tepatnya di sepadan sungai.

Tercatat di Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, empat rumah rusak terbawa arus, 10 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan dan 50 rumah terendam banjir akibat meluapnya sungai Cianjur.

Sedangkan di Desa Sukamaju dan Desa Sirnagallih, tujuh rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cianjur dan Sungai Ciharashas. Di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang dan Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, terjadi bencana alam longsor.

BPBD Cianjur, juga mencatat sebagian besar wilayah Cianjur kota terendam banjir seperti Keluarahan Pamoyanan, 1 rumah rusak terbawa arus dan jembatan tidak dapat dilalui.

Sebagian besar wilayah Kelurahan Bojongherang, terendam banjir sedangkan dibagian utara Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, ratusan rumah warga terencam banjir cileuncang akibat tidak berfungsinya drainase sejak beberapa tahun terakhir. "Bukan hanya saat ini saja, sudah puluhan tahun ketika musim hujan tiba, air bah dari selokan di kiri kanan jalan tumpah ke jalan dan masuk ke rumah warga di sepanjang Jalan Raya Cipanas-Cianjur," kata Endi warga Desa Ciherang pada wartawan Minggu (8/4).(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar