Jumat, 20 April 2018

1001 Alasan Bangga Indonesia: #109

Dedeh Erawati raih 4 medali emas kejuaraan dunia Masters

Selasa, 10 April 2018 12:59

Atlet lari gawang Indonesia, Dedeh Erawati saat bertanding di Amerika Serikat (Dok: Satrio Guardian) Atlet lari gawang Indonesia, Dedeh Erawati saat bertanding di Amerika Serikat (Dok: Satrio Guardian)
Ayo berbagi!

WASHINGTON, D.C. -- Indonesia kembali menoreh prestasi di ajang olahraga internasional, berkat keberhasilan atlet lari Dedeh Erawati yang berhasil meraih dua medali emas di kejuaraan USATF Masters Indoor Track and Field Championship 2018, yang diselenggarakan di negara bagian Maryland, Amerika Serikat, tepatnya tanggal 16-18 Maret lalu.

Ditemani oleh sang pelatih, Fahmy Fachrezzy dan team manager, Satrio Guardian, Dedeh menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mengikuti kejuaraan atletik dunia di kategori Masters untuk usia di atas 30 tahun.

Di kejuaraan yang diikuti sekitar 16 negara ini, Dedeh berhasil mencapai garis finish di kategori 60 meter lari pendek puteri dengan kecepatan 7.97 detik dan 60 meter lari gawang puteri dengan kecepatan 9.08 detik. Sambutan yang ia dapatkan di ajang tersebut sangat luar biasa dan menambah semangatnya saat bertanding.

“Luar biasa ya sambutan di (Amerika). Mereka juga sempat bingung melihat kita terbang segini jauh hanya untuk ikut kejuaraan,” ujar perempuan kelahiran tahun 1979 ini dengan penuh semangat.

Sebelum bertolak ke Amerika, Dedeh juga mengikuti kejuaraan Canadian Masters Athletics Indoor Track & Field Championships di Toronto, Kanada, tanggal 10-11 Maret, dimana ia juga berhasil membawa pulang dua medali emas untuk Indonesia di pertandingan 60 meter dan 60 meter gawang.

Sumber: Mitra ElshintaDotcom, VOA Indonesia.


Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Wa

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar