Jumat, 20 April 2018

Kemkumham Banjarmasin rutin razia penghuni lapas

Selasa, 10 April 2018 16:07

Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Komitmen Kementerian Hukum dan HAM untuk rutin melaksanakan razia di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) terus dilakukan oleh jajaran Lapas, penggeledahan rutin dilakukan pada Blok A 4, 5, 6, dan 7 di Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

"Penggeladahan rutin ini merupakan upaya meminimalisir potensi gangguan keamanan serta menjadi pembiasaan agar para napi terbiasa dengan kegiatan ini, sehingga mereka merasa selalu diawasi dan tentunya tidak akan menyimpan barang-barang terlarang," kata Kepala Kanwil, Imam Suyudi kepada Kontributor Elshinta, Syahri Ruslan, Selasa (10/4).

Penggeledahan rutin dalam rangka pemberantasan HP, Pungli, dan narkoba (Halinar) dipimpin langsung Kepala Pengamanan Lapas, Gusti Sentra Dharma bersama tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban, serta para Calon Pegawai Negeri Sipil Lapas Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar menyampaikan, untuk tetap berkoordinasi dengan instansi terkait dan selalu menjaga kondisi dalam keadaan aman dan tenang, jangan sampai menimbulkan gesekan mengingat jumlah penghuni yang tidak sebanding dengan petugas, untuk itu tetap menghormati hak narapidana dan berlakulah sopan saat penggeledahan.

Adapun hasil razia ini masih ditemukan beberapa unit handphone beserta perangkat chargernya dan semua hasil giat tersebut langsung dihancurkan dengan cara dipalu.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar