Sabtu, 21 April 2018

PTUN tolak gugatan Partai Idaman, Rhoma mengaku patuh

Selasa, 10 April 2018 14:12

Rhoma Irama. Sumber foto: https://bit.ly/2v3CBXn Rhoma Irama. Sumber foto: https://bit.ly/2v3CBXn
Ayo berbagi!

Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta menolak seluruhnya gugatan Partai Idaman terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Menolak gugatan penggugat seluruhnya, dan menghukum Penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp956.000," ujar Ketua Majelis Hakim PTUN M. Arief Pratomo saat membacakan putusan sidang gugatan Partai Idaman di Jakarta, Selasa (10/4).

Partai Idaman menggugat Keputusan Komisi Pemilu Umum (KPU) No. 58 tahun 2018 yang menetapkan partai tidak lolos administrasi sehingga tidak dilakukan verifikasi oleh KPU.

Majelis Hakim menyatakan putusan diambil setelah mempelajari dan melakukan penelitian terhadap bukti-bukti dan fakta-fakta hukum dalam persidangan. Pengadilan menyatakan Partai Idaman terbukti tidak dapat memenuhi persyaratan administrasi yang dipersyaratkan KPU tentang partai politik peserta pemilu.

Sementara itu terkait putusan PTUN, Rhoma menekankan dirinya patuh dan tertib hukum, meskipun pihaknya meyakini bahwa KPU telah melakukan pembangkangan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi yang sebelumnya menyatakan setiap partai politik lama mauoun baru wajib untuk diverifikasi. "Kami patuh dan tertib hukum," tegas Rhoma.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar