Sabtu, 21 April 2018

Polri akan panggil Facebook pekan ini

Kamis, 12 April 2018 08:53

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JEZT92 Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2JEZT92
Ayo berbagi!

Pada pekan ini Polri menggagendakan pemeriksaan terhadap pihak Facebook, terkait dengan kebocoran data pengguna Facebook yang ada di Indonesia.

“Sudah dipersiapkan (pemanggilan), minggu ini,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal di Jakarta, Rabu (11/4).

Ia menyebut, isu kebocoran data pengguna Facebook ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya belum ada upaya memaksa terkait penyelidikan tersebut.

“Saat ini belum ada upaya penyidikan, tapi baru penyelidikan. Kita koordinasi,” ucapnya, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri.

Untuk melancarkan upaya penyelidikan tersebut, Polri telah menyiapkan panggilan kepada Facebook untuk segera dimintai keterangan. “Ya kita akan memanggil minggu-minggu ini, kalau nggak salah sudah dipersiapkan oleh Bareskrim,” tandasnya.

Dalam kasus ini, ungkap Iqbal, polisi akan mengkaji lebih jauh apakah ada unsur pidana terkait kebocoran data pengguna Facebook. “Ya kita akan kaji dulu, ada perbuatan melawan hukum nggak di sana,” pungkasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar