Jumat, 20 April 2018

Pasukan Arab Saudi hadang serangan baru gerombolan Houthi

Kamis, 12 April 2018 16:37

Sumber Foto: https://bit.ly/2qq6mgl Sumber Foto: https://bit.ly/2qq6mgl
Ayo berbagi!

Pasukan pertahanan udara Arab Saudi, Rabu (11/4), mencegat serangan gerombolan bersenjata Houthi dengan peluru kendali balistik dan pesawat nirawak, yang menyasar ibu kota, Riyadh, kota Jazan dan Najran, serta bandar udara Abha.

Peluru kendali itu ditujukan ke Riyadh dan dua kota selatan. Satu pesawat nirawak bersenjata membidik bandar udara Abha dan pesawat nirawak kedua menuju ke lingkungan warga di Jazan.

Terdapat ledakan keras dan asap membubung ke langit Riyadh ketika pertahanan udara Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan peluru kendali itu. Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan. Gerombolan bersenjata Houthi, yang didukung Iran, meluncurkan puluhan peluru kendali pada tahun lalu, yang ditujukan ke Riyadh dan kota selatan Arab Saudi.

Semua telah berhasil dicegat dan dijatuhkan pasukan pertahanan udara Arab Saudi. Namun, pada bulan lalu satu kepingan rudal membunuh seorang ekspatriat Mesir di Riyadh, korban tewas pertama yang disebabkan oleh serangan rudal. Persekutuan pimpinan Arab Saudi, yang bertempur untuk mengembalikan pemerintahan sah Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi di Yaman, menghasilkan bukti, rudal yang menargetkan Arab Saudi dibuat di Iran, dan serangan itu telah menarik kecaman global, yang terakhir Presiden Prancis, Emmanuel Macron, selama kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, ke Paris.

Juru bicara sekutu itu, Rabu, mengatakan, pesawat nirawak yang digunakan dalam serangan terbaru adalah dari jenis dan spesifikasi yang digunakan masyarakat Iran. Koalisi yang dipimpin Saudi memperingatkan militan Houthi dan yang mendukung mereka bahwa serangan teroris yang menargetkan wilayah-wilayah sipil Kerajaan tidak akan ditolerir, dan koalisi tersebut akan merespon secara tegas. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar