Senin, 23 April 2018

Jabar KLB miras oplosan

Kamis, 12 April 2018 15:56

Istimewa. Foto: Dudy Supriyadi/Radio Elshinta Istimewa. Foto: Dudy Supriyadi/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Barat mengaku terkejut dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) miras oplosan yang terjadi di beberapa daerah di Jabar.

Hal itu disampaikan Kadinkes Jabar Dodo Suhendar MM saat memberikan keterangan seputar KLB miras oplosan di Kantor Dinkes Jabar Jalan Pasteur, Bandung, Rabu (11/4), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Dudy Supriyadi.

"Sampai kemarin sore verifikasi pasien yang masuk rumah sakit ada 195 orang 41 meninggal, kemudian terus berkembang sampai hari ini," ujar Dodo.

Dodo menjelaskam pengambilan sampel darah, melakukan koodinasi dengan dinas terkait dan kepala daerah sampai saat ini terus dilakukan. "Saya berharap kejadian ini yang terakhir kali, sehingga sejumlah elemen dan berbagai instansi diharapkan bahu-membahu memerangi peredaran miras," tandas Dodo.

Kejadian ini timpal Dodo diharapkan menyadarkan semua, kenapa bisa bersama-sama dalam waktu bersamaan minum miras. Selain itu yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah ada gejala lemahnya daya tahan tubuh atau stres serta adanya pemanfaatan obat yang kurang benar.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar