Jumat, 20 April 2018

2019, infrastruktur internet seluruh sekolah di Tanah Air sudah tersedia

Kamis, 12 April 2018 21:55

Istimewa. Foto: Musthafa Ritonga/Radio Elshinta Istimewa. Foto: Musthafa Ritonga/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Panja Universal Service Obligation atau USO dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Komisi l DPR RI meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

Ketua Tim Komisi I DPR RI, Asril Hamzah mengatakan, peninjauan pelaksanaan UNBK ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pemanfaatan layanan akses internet untuk pendidikan.

Ia mengatakan, lembaga pendidikan harus memanfaatkan layanan internet jika tidak ingin tertinggal, sebab ke depan, layanan internet semakin dibutuhkan. Tahun 2019, seluruh pendidikan di Tanah Air sudah berbasis internet dalam melaksanakan ujian nasional. Pemerintah saat ini tengah melengkapi infratruktur internet di sekolah.

"Saat ini ketersediaan internet Indonesia bagian barat sudah mencapai 100 persen, Indonesia bagian tengah mencapai 70 persen dan Indonesia bagian timur mencapai 40 persen," sebut Asril usai peninjauan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Batang Gasan, Kamis (12/04), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Mustafa.

Pelaksanaan peninjauan ini bersama sejumlah Panja USO dan PNBP Komisi I DPR RI Nico Siahaan, Roy Suryo, Jimmy Deminaus, Saiful Basri Anshori, Hari Kartana, Arifin Hakim Toha bersama tim dari Telkom, BP3TI Kementerian Kominfo, Pustekom dan Patrakom.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar