Jumat, 20 April 2018

Pasca-KLB, Presiden optimistis pembangunan infrastruktur Asmat lancar

Jumat, 13 April 2018 06:24

Presiden Jokowi memboncengi Ibu Negara Iriana saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Kamis (12/4). Sumber foto: https://bit.ly/2HuzJoL Presiden Jokowi memboncengi Ibu Negara Iriana saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Kamis (12/4). Sumber foto: https://bit.ly/2HuzJoL
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pasca kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk, berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan Presiden kepada para wartawan di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, usai berkunjung ke Kabupaten Asmat, Kamis (12/4).

Presiden menyampaikan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Asmat meliputi pembangunan jangka pendek maupun menengah mulai dari infrastruktur air bersih, sanitasi, jembatan, perbaikan jalan kampung, bedah rumah, dan pembangunan permukiman baru. “Saya lihat tadi semuanya, semuanya berjalan dengan baik. Kita juga membangun tampungan untuk air baku ada sembilan yang lima di Agats kemudian yang empat dibangun di distrik-distrik yang ada,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan tentang gizi anak-anak. Ia menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bupati Asmat untuk benar-benar memperhatikan gizi anak-anak di Kabupaten Asmat.

Menurutnya, saat ini ada 320 anak setiap hari diberikan kacang hijau, sayur, dan makanan bergizi lainnya. Namun, ia mengakui, yang ada di distrik-distrik penanganannya tidak mudah.

“Ada 13 puskesmas. Namun pemberian gizi di distrik tidak mudah karena keterisolasian,” ucapnya, seraya mengatakan oleh sebab itu saat ini pemerintah membangun jalan Trans Papua untuk membuka daerah yang terisolasi.

“Memudahkan kepada kita untuk bisa mengakses kepada distrik, mengakses pada kabupaten, ada koneksi antar provinsi, ada koneksi antar kabupaten dan kota. Arahnya ke sana, jadi kalau ini belum bisa kita selesaikan, sulit meyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan distrik-distrik yang ada, di kabupaten manapun,” jelas Presiden, seperti diinformasikan melalui laman resmi Setkab, Jumat (13/4) pagi. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar