Senin, 23 April 2018

12 titik panas terdeteksi di Riau

Jumat, 13 April 2018 09:02

Ilustrasi - Kebakaran lahan. Sumber Foto: http://bit.ly/2HzKOof Ilustrasi - Kebakaran lahan. Sumber Foto: http://bit.ly/2HzKOof
Ayo berbagi!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, ada 12 titik panas di Provinsi Riau, pada Jumat (13/4), yang jadi indikasi kebakaran hutan dan lahan.

"Dari 18 titik panas yang terdeteksi di Pulau Sumatera, 12 di antaranya ada di Riau," kata Kepala Badan Stasiun Pekanbaru, Sukisno, dalam pernyataan pers, Jumat pagi.

BMKG mendeteksi titik panas (hotspot) menggunakan Satelit Terra & Aqua. Pemutakhiran data terakhir dilakukan pada pukul 06.00 WIB.

Selusin "hotspot" yang terdeteksi itu tersebar di lima daerah. Sebanyak empat titik berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, dan Pelalawan masing-masing tiga titik, serta Siak dan Kepulauan Meranti masing-masing satu titik.

Dari data tersebut terdapat lima titik yang memiliki tingkat keakuratan (level confident) di atas 70 persen, sehingga bisa dipastikan terjadi kebakaran. Areanya antara lain di Kabupaten Rohil ada dua titik, Bengkalis ada dua titik, dan Kepulauan Meranti ada satu titik. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar