Sabtu, 21 April 2018

BI: Peringkat Moody`s bukti peningkatan perbaikan ekonomi

Jumat, 13 April 2018 12:03

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo. Sumber foto: https://bit.ly/2Hj1HWY Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo. Sumber foto: https://bit.ly/2Hj1HWY
Ayo berbagi!

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo mengatakan, peningkatan peringkat Sovereign Credit Rating Indonesia oleh lembaga pemeringkat Moody`s Investor Service dari Baa3/Outlook Positif menjadi Baa2/Outlook Stabil, merupakan bukti peningkatan perbaikan ekonomi.

"Dengan perbaikan rating ke level Baa2 oleh Moody`s kini Indonesia telah diakui oleh empat lembaga pemeringkat internasional berada pada satu tingkat lebih tinggi dari level `Investment Grade` sebelumnya," kata Agus dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat (13/4).

Agus menyebut, peringkat tersebut merupakan level tertinggi yang pernah dicapai oleh Indonesia dari Moody`s dan merupakan pencapaian besar ketika ketidakpastian ekonomi global yang mempengaruhi perkembangan ekonomi di kawasan masih berlanjut.

"Hal ini dapat terwujud melalui konsistensi upaya Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan," kata dia, dikutip Antara.

Dalam kaitan ini, Agus mengatakan, BI akan terus mewaspadai peningkatan risiko global dan mengoptimalkan bauran kebijakan termasuk kebijakan makroprudensial dan pendalaman pasar keuangan dalam menjaga stabilitas perekonomian yang menjadi landasan utama bagi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, berkelanjutan, dan inklusif. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar