Jumat, 20 April 2018

Persiapan Asian Games 2018 hingga saat ini

Jumat, 13 April 2018 14:10

Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2JFULl4 Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2JFULl4
Ayo berbagi!

Perhelatan kegiatan olahraga empat tahunan, Asian Games akan digelar pada Agustus 2018. Sejumlah persiapan tengah dimatangkan oleh segenap panitia Asian Games yang  berhimpun dalam Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOG). 

Saat dihubungi Elshinta, Jumat (13/4), Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018,  Erick Thohir mengatakan, persiapan kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga bagian. 

“Untuk atlet di bawah pengawasan Menpora dan dibantu KONI. Saat ini Menpora telah memberikan dana sebesar 70 persen ke setiap cabang olahraga. Lalu Chef de mission oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin terus memimpin pemantauan ini secara menyeluruh. Lalu untuk venue ada dua bagian, yakni dibangun oleh pemerintah dan pemerintah daerah. Banyak venue yang siap pada Mei dan Juni tinggal pengrapian. Hal ini karena membangun venue tidak hanya fokus pada lapangan tetapi juga area,” jelas Erick.

Ia juga menyampaikan dampak dari pembangunan fasilitas publik ini bukan untuk sesaat saja. Ini harus menjadi warisan seperti Gelora Bung Karno, Semanggi, dan Bundaran HI.

Penulis : Yuno.

Editor : Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar