Jumat, 20 April 2018

Asian Games 2018, sejumlah jalur di Jakarta akan ditutup

Jumat, 13 April 2018 15:15

Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2v6fqeM Ilustrasi. Sumber Foto : https://bit.ly/2v6fqeM
Ayo berbagi!

Sejumlah jalur lalu lintas akan ditutup saat perhelatan Asian Games XVIII 2018 berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengamanan tingkat satu. 

Demikian dikemukan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir kepada Elshinta, Jumat (13/4). Menurutnya, sejumlah jalur lalu lintas yang ditutup untuk langkah pengamanan sekaligus agar tidak menyebabkan kepadatan arus kendaraan yang melewati jalur tersebut. 

“Kita tahu isunya penyebab kemacetan ini kendaraan pribadi,” jelasnya. 

Erick mengatakan, perhelatan Asian Games ini dapat meningkatkan budaya masyarakat Palembang dan Jakarta terhadap pola hidup, pola sehat, dan pola disiplin ke arah yang lebih baik. Khusus di DKI Jakarta, sejumlah masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi karena akan menyulitkan. 

Erick menyarankan untuk menggunakan kendaraan umum seperti KRL Jabodetabek dan bus TransJakarta. 

“Beberapa jalur yang ditutup, dari ujung Hotel Mulia, Hotel Fairmont, hingga Plaza Senayan City ditutup full. Lalu diujung FX. Sudirman sampai ke dalam bundaran golf. Terakhir dari ujung Kemenpora hingga Taman Ria. Karena nantinya ada banyak tamu negara dan masyarakat, atlet aja ada 7.000,” jelas Erick.   

Penulis : Yuno.

Editor : Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar