Sabtu, 21 April 2018

Hadapi Pilkada dan Pilpres, PPP gelar Munas Alim Ulama II

Jumat, 13 April 2018 18:01

Foto : Istimewa. Foto : Istimewa.
Ayo berbagi!

Ketua Umum DPP PPP M.Romahurmuziy resmi membuka Munas Alim Ulama ke II yang berlangsung di Hotel Patra Jasa Semarang, Jawa Tengah. Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, 13-14 April. Selain itu juga digelar puncak peringatan Harlah PPP ke-45.

Tampak Hadir sejumlah pimpinan teras DPP PPP hadir dalam munas yang juga dihadiri oleh Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH.Maemun Zubair, Sekretaris Majelis Syariah KH.Lukman Hasibuan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Suharso Monoarfa dan Sekjen, Arsul Sani.

Kepada Wartawan Gus Romi mengatakan perbedaan antara Munas Alim Ulama yang pertama dan yang kedua adalah, bahwa dalam Munas I  PPP memberikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk kembali maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019.

 "Sedangkan untuk Munas Alim Ulama ke II adalah untuk menyikapi hal hal yang selama ini menjadi persoalan persoalan di lapangan misalnya,  terkait dengan keberadaan calon kepala daerah non muslim di daerah-daerah yang mayoritas Non Muslim dan keberadaan caleg-caleg non muslim di daerah daerah non Muslim, kemudian kombinasi antara Muslim dan non Muslim di beberapa daerah," ujarnya saat tiba di arena Munas Alim Ulama di Hotel Patra Jasa Semarang Jawa Tengah, Jumat (13/4). 

Dalam Munas Alim Ulama ini menurut Gus Romi acara penting diadakan karena berhadapan dengan tiga agenda penting,  yakni Pilkada serentak di 17 provinsi, pemelihan anggota legislatif dan pemilihan presiden.

Sementara itu sebelumnya saat Munas Alim Ulama ini dibuka dan Ketua Pelaksana Munas, Mustaqim menyampaikan laporan kegiatan Munas, sempat melontarlan pantun. "Telah banyak capres dan cawapres yang dideklarasikan. Hanya pasangan Joko Widodo-Romi (Rmohahurmuziy) yang dinanti-nantikan," lanjut Mustaqim disambut tepuk tangan meriah dari peserta munas.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar