Sabtu, 21 April 2018

Pemkot Sukabumi kekurangan 1.300 ASN

Jumat, 13 April 2018 20:37

Sumber Foto: https://bit.ly/2qtseHE Sumber Foto: https://bit.ly/2qtseHE
Ayo berbagi!

Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat saat ini kekurangan sekitar 1.300 Aparatur Sipil Negara untuk ditempatkan di berbagai dinas, kelurahan dan kecamatan.

"Saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemkot Sukabumi hanya sekitar 4 ribu orang lagi, akibat banyak PNS yang pensiun yang rata-rata setiap tahunnya mencapai 100 orang," kata Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi, Jumat (13/4).

Menurutnya, sejak 13 tahun terakhir, Pemkot Sukabumi tidak pernah mendapatkan jatah pengangkatan calon PNS dari pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah tersebut selama 13 tahun ini tidak pernah mengangkat CPNS.

Lanjut dia, keadaan ini memaksa pihaknya harus mengangkat pegawai baru untuk menutupi kebutuhan kekurangan pegawai. Berkaitan dengan hal tersebut pemkot mengusulkan kebutuhan CPNS kepada pemerintah pusat sebanyak 100 orang. Tujuannya, untuk meningkatkan dan mempercepat proses pelayanan kepada masyakarat. Apabila melihat dari sisi kebutuhan dengan pengajuan CPNS tersebut jelas masih banyak kurangnya. "Pengajuan jumlah CPNS ini disesuaikan dengan APBD Kota Sukabumi. Sebab kami (Pemkot Sukabumi) harus menyediakan anggaran sebesar Rp80 juta untuk setiap CPNS," tambahnya.

Muraz mengatakan dengan pengajuan sebanyak 100 orang CPNS ini, Pemkot Sukabumi harus menyediakan anggaran sebesar Rp8 miliar. Sementara pemerintah pusat hanya memprioritaskan pengangkatan untuk guru dan tenaga medis saja. Sedangkan pihaknya membutuhkan pegawai lainnya, seperti insinyur yang dibutuhkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar