Jumat, 20 April 2018

Romi: Amien tidak berhak menentukan suatu partai, baik Partai Allah atau Partai Islam

Jumat, 13 April 2018 23:23

Sumber foto: @reporterjail Sumber foto: @reporterjail
Ayo berbagi!

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mempertanyakan maksud dari Amien Rais yang mengatakan bahwa di Indonesia ada dua kubu Partai Politik, yakni Partai Setan dan Partai Allah.

Menurutnya apa yang dilontarkan oleh Amien Rais harus diperjelas agar tidak menimbulkan polemik yang mengelompokkan partai politik di Indonesia.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romarhumuziy meminta Amien Rais tak menimbulkan polemik dengan mengelompokkan partai politik yang ada di Indonesia. 

" Apa yang disampaikan oleh Pak Amin yang mengelompokkan Partai Allah dan Partai Allah harus diperjelas agar tidak menimbulkan polemik dan provokasi terutama pada massa parpol ditingkat bawah," ujar Romi usai membuka Munas Alim Ulama ke Ii di Semarang Jawa Tengah, Jumat ( 13/4).

Secara tegas Romi mengatakan bahwa yang bisa tahu Partai Allah atau bukan itu hanya Allah dan bukan Amien Rais artinya Amien Rais tidak berhak menetukan suatu partai politik.

"Lah yang tahu Partai Allah atau bukan ya Allah bukan Amien meski sama sama A," tegasnya.

Sebelumnya  Amien Rais dalam Tausyiah 

di Masjid Baiturahman, Mampang, Jakarta, pada Jumat pagi mendikotomikan soal Partai Allah dan Partai Setan dan sempat menyebut  PAN, PKS, dan Gerindra sebagai partai Allah.

Namun Amien tidak menyebutkan partai apa saja yang dimasukan dalam kelompok partai setan.

Hal inilah yang menjadi pertanyaan Romi selaku ketua Umum PPP yang berazaskan Islam. 

"Kalau Partai  Allah itu semestinya adalah partai-partai yang berlandaskan asas Islam. Coba ditanyakan saja partai yang disebut itu berasaskan Islam atau bukan, wong partai yang berasakan Islam saja belum tentu bisa dikatakan partai Allah, apalagi yang bukan partai Islam," pungkasnya. (rj/ma)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar