Senin, 23 April 2018

Masuk 'The Muslim 500' Jokowi dianggap diakui dunia internasional

Sabtu, 14 April 2018 10:10

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut anak-anak PAUD TK Theresia di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (13/4). Sumber foto: https://bit.ly/2GUmy3s Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut anak-anak PAUD TK Theresia di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (13/4). Sumber foto: https://bit.ly/2GUmy3s
Ayo berbagi!

Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menyatakan masuknya Presiden Jokowi dalam "The Muslim 500" membuktikan dunia internasional mengakui kepemimpinan Jokowi di negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam membangun Islam moderat di negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia. Selamat, Pak Jokowi," kata Antoni dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (14/4) seperti rilis yang diterima redaksi elshinta.com.

"The Muslim 500" kembali menempatkan Presiden Jokowi sebagai salah satu Muslim paling berpengaruh di dunia. "The Muslim 500" adalah sebuah survei tahunan yang mencantumkan 500 sosok Muslim paling berpengaruh di dunia.

Presiden Jokowi berada di urutan ke-16. Dalam publikasinya, para editor survei ini mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa "keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat".

Selain itu, pria yang biasa disapa Toni ini juga menggarisbawahi langkah penyelenggara survei yang mencantumkan blusukan sebagai ciri khas dari Presiden Jokowi dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung permasalahan masyarakat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar