Jumat, 20 April 2018

Rodriguez bersih dari dakwaan pelecehan rasis

Sabtu, 14 April 2018 14:29

Jay Rodriguez. Sumber foto: https://bit.ly/2IVAmYj Jay Rodriguez. Sumber foto: https://bit.ly/2IVAmYj
Ayo berbagi!

Satu kasus pelecehan rasial terhadap penyerang West Bromwich Albion, Jay Rodriguez, telah berakhir setelah sidang Komisi Pengaturan Independen menemukan bahwa kasus itu tidak dapat dibuktikan, FA mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Rodriguez didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Februari menyusul tuduhan dia menggunakan bahasa kasar atau menghina terhadap pemain belakang Brighton & Hove Albion asal Kamerun, Gaetan Bong, dalam pertandingan Liga Inggris bulan sebelumnya.

Rodriguez, yang telah bermain untuk Inggris, menolak tuduhan itu dan meminta sidang pribadi yang berlangsung di markas FA di Stadion Wembley pada Rabu. "Diduga bahwa selama pertandingan melawan Brighton and Hove Albion pada 13 Januari 2018, pemain menggunakan kata-kata kasar dan/atau menghina yang termasuk referensi untuk asal etnis dan/atau warna dan/atau ras," kata pernyataan itu.

"Setelah mempertimbangkan semua bukti, Komisi Pengaturan Independen menetapkan bahwa pada keseimbangan probabilitas, tuduhan itu tidak terbukti."

Dalam sebuah pernyataan setelah putusannya, FA mengatakan tidak ada saran bahwa keluhan itu berbahaya atau palsu. "FA benar-benar puas bahwa ini adalah keluhan yang dibuat dengan itikad baik mutlak," katanya.

"FA menerima semua tuduhan diskriminasi dengan sangat serius dan terus mendorong semua peserta yang percaya bahwa mereka telah menjadi subyek atau saksi atas pelecehan diskriminatif untuk melaporkan ini melalui saluran yang tepat."(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar