Senin, 23 April 2018

Satu orang Palestina tewas dalam bentrokan di Gaza Timur

Sabtu, 14 April 2018 15:39

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2GWTg0c Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2GWTg0c
Ayo berbagi!

Satu orang Palestina tewas dan sedikitnya 968 lagi cedera pada Jumat (13/4), dalam bentrokan sepanjang hari antara demonstran Palestina dan tentara Israel yang ditempatkan di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, kata petugas medis.

Ashraf Al-Qedra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza, mengatakan kepada wartawan bahwa Islam Herzallah (28), dari Jalur Gaza, tewas akibat tembakan tentara Israel di perutnya dalam protes tersebut.

Ia menambahkan bahwa di antara 968 orang yang cedera, 170 disebabkan oleh peluru aktif, termasuk petugas paramedis dan tujuh juru kamera serta wartawan lokal.

Ribuan orang Palestina ikut dalam protes dan bentrok dengan tentara Israel di dekat perbatasan bagian timur Jalur Gaza dengan Israel, kata Xinhua, Sabtu siang. Mereka membakar ban untuk menciptakan asap sebagai tameng guna menghalangi daya pandang penembak gelap Israel.

Mereka juga membakar bendera Israel dan mengibarkan bendera Palestina. Fawzi Barhoum, Juru Bicara HAMAS, mengatakan pembakaran bendera Israel adalah pesan buat mereka "yang percaya pada normalisasi dengan kaum pendudukan dan pesan kepada dunia bahwa kehadirian pendudukan ini di tanah Palestina tidak sah".

Beberapa saksi mata mengatakan puluhan demonstran Palestina berhasil memotong sebagain kawat berduri perbatasan.

Kementerian Kesehatan mengatakan di dalam siaran pers resmi bahwa tentara Israel menembak dengan menggunakan amunisi aktif dan gas air mata terhadap petugas medis serta klinik medis yang dibangun di tenda di dekat perbatasan.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar