Sabtu, 21 April 2018

Tiongkok Perlonggar Akses Pasar Akan Berikan Peluang Emas bagi Dunia

Sabtu, 14 April 2018 22:00

Ayo berbagi!

Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam pidatonya di depan acara pembukaan Forum Asia Bo'ao (BFA) yang ditutup belum lama yang lalu mengatakan, Tiongkok akan secara besar-besaran memperlonggar akses pasar. Kebijakan keterbukaan tersebut akan memberikan manfaat signifikan bagi ekonomi dunia.

Dilihat dari pidato Presiden Xi dapat diketahui bahwa keputusan Tiongkok untuk memperlonggar akses pasar mencakup semua bidang, yang tidak hanya melibatkan industri manufaktur, tapi juga industri layanan dan jasa.

Saat ini sektor manufaktur Tiongkok telah dibuka pada pokoknya, sektor-sektor yang tetap dibatasi adalah industri otomotif, perkapalan dan pesawat terbang. Sektor-sektor tersebut sudah memiliki kondisi untuk dibuka. Ke depannya Tiongkok akan mengurangi pembatasan terhadap proporsi saham modal asing, khususnya pembatasan modal asing di sektor otomotif.

Berkat kebijakan keterbukaan lebih lanjut yang diumumkan oleh Tiongkok, harga saham di beberapa bursa utama dunia terus melambung walaupun tetap dibayangi bayangan gelap perang Suriah dan pagar tarif yang diberlakukan Amerika Serikat (AS). Reaksi bursa modal dunia adalah masuk akal mengingat betapa besarnya pasar Tiongkok dan betapa besar manfaat yang akan diberikannya kepada dunia.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar