Jumat, 20 April 2018

Menteri Yohana: Peran perempuan Sulbar sudah maju

Minggu, 15 April 2018 11:54

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise. Sumber foto: https://bit.ly/2EMHP9e Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise. Sumber foto: https://bit.ly/2EMHP9e
Ayo berbagi!

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise menilai, peran aktif perempuan di Provinsi Sulawesi Barat sudah maju.

"Di Indonesia hanya dua provinsi yang wakil gubernurnya perempuan, salah satunya Sulbar. Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat juga perempuan serta Ketua DPRD Kabupaten Mamuju juga perempuan, bahkan di instansi pemerintah provinsi dan kabupaten sudah ada yang menjadi Kepala Organisasi perangkat daerah," kata Yohana Yambise, di Mamuju.

Potensi dan kualitas yang ada dalam diri setiap perempuan di Indonesia bisa dipakai untuk membangun daerah. Menteri mengatakan, Indonesia masuk sebagai satu dari 10 negara yang dipersiapkan untuk menuju Planet 50:50 pada 2030 mendatang.

Ia menjelaskan, yang dimaksud dengan 50:50 adalah perbandingan perempuan dan laki-laki sama dalam peran aktif dalam pengambilan keputusan dan pembangunan di suatu negara. "Indonesia yang merupakan negara dengan muslim terbesar di dunia dianggap cukup tinggi toleransinya dan berdasarkan pantauan PBB, perempuan di Indonesia cukup berhasil," ucapnya.

"Dengan tugas berat ini, saya minta di Sulawesi Barat bekerja sama untuk mengejar planet 50:50 ini, dimana populasi perempuan di daerah ini sangat memungkinkan untuk itu," harap Yohana Yambise.

Sementara keterlibatan perempuan sebagai calon legislatif, dimana tiga puluh persen diperuntukkan untuk calon perempuan menurut Yohana Yambise, merupakan salah satu cara pemerintah untuk mewujudkan persamaan hak dalam bernegara.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar