Senin, 23 April 2018

Kemen-PUPR siapkan 'Plan B' Tol Semarang-Solo

Minggu, 15 April 2018 13:54

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2IWFATu Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2IWFATu
Ayo berbagi!

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan telah menyiapkan "Plan B" untuk menyiasati Jembatan Kali Kenteng pada jalur tol Semarang-Solo.

"Tadi yang saya bilang titik kritis. Namun, progresnya sudah bagus. Terakhir, kami ke sini 1,5 bulan lalu belum kelihatan," katanya, saat meninjau jalur Tol Semarang-Solo, Sabtu (14/4) malam.

Jembatan Kali Kenteng berada di ruas jalur Salatiga-Kartasura yang menjadi bagian dari jalur Tol Semarang-Solo yang dipersiapkan untuk melayani pemudik pada Lebaran tahun ini.

Turut mendampingi, antara lain Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Murwanto, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Bakharuddin, dan Direktur Operasional 2 PT Waskita Karya Bambang Rianto.

Basuki menegaskan "Plan A" tetap pada rencana semula, dengan merampungkan pengerjaan Jembatan Kali Kenteng secara maksimal dan tetap mengutamakan keselamatan kerja serta konstruksi. "`Plan A`, kami upayakan tetap kerjakan `full speed`. Tetapi, `safety first`. Yang pertama, tetap keselamatan. Dengan kejadian kemarin, kami akan lebih berhati-hati," katanya lagi.

Dalam setahun pengerjaan proyek tersebut, kata dia, progresnya sudah sangat signifikan, apalagi dengan adanya pembebasan lahan yang semakin memperlancar pengerjaan proyek. Namun, kata dia, tetap disiapkan "Plan B" dengan membuat jalur di bawah Jembatan Kali Kenteng tersebut yang bisa dilalui nyaman oleh pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar