Senin, 23 April 2018

Ular Berbisa Ditemukan Di Kotak Boneka Anak

Minggu, 15 April 2018 16:54

Ayo berbagi!

Koleksi boneka binatang seorang gadis kecil memiliki tambahan koleksi yang tidak diinginkan minggu ini ketika seekor ular berbisa menggeliat masuk ke kotak mainannya tersebut.

Ular hitam berbadan merah sepanjang 1,2 meter itu ditemukan meringkuk di bagian bawah tumpukan mainan di sebuah rumah Peaks Crossing, barat daya Brisbane, Queensland, pada Selasa (10/4/2018) sore.

Ular itu sempat terlihat di ambang jendela oleh ayah gadis itu, namun kemudian tidak lagi terlihat lagi ketika ular itu jatuh ke dalam kotak mainan anak perempuannya.

Penangkap ular Andrew Smedley dipanggil untuk menyingkirkan reptile tersebut, yang akhirnya ditemukannya meringkuk di bawah tumpukan boneka binantang anjing, beruang, dan burung.

"Lucu sekali, keluarga itu menyebut itu adalah area kebun binatang kecilnya. Jadi mereka mendapatkan hewan sungguhan di ‘kebun binatang’ mereka," kata Andrew Smedley.

Andrew Smedley mengatakan ular itu "cukup tersembunyi" di sana.

"Ular ini sesuatu yang tidak kamu inginkan ada di kamar anak-anak."

ular coklat Australia
Jangan menilai ular berbisa atau tidak dari warnanya. Pakar ular menyarankan utamakan selalu keselamatan anda dengan tidak menyentuh ular.

Supplied

Australian Reptile Park mengatakan gigitan dari ular hitam berperut merah jarang terjadi karena biasanya ular ini jenis ular yang tenang dan cukup jinak, lebih suka melakukan gertakan dengan lehernya yang panjang dan mendesis dengan keras daripada mengigit".

Andrew Smedley mengatakan sejauh ini  "belum ada kasus kematian yang tercatat untuk waktu yang lama" akibat gigitan ular hitam perut merah.

"Tapi gigitannya  pasti akan membuat Anda sakit dan anda perlu dirawat di rumah sakit, apalagi jika korban adalah anak-anak," katanya.

Andrew Smedley mengatakan siapa pun yang menemukan ular di sebuah kamar di rumah mereka harus keluar, menutup pintu, meletakkan handuk di celah di bawah pintu, dan memanggil penangkap ular.

"Dengan cara itu ular akan benar-benar terkurung di dalam ruangan. Beberapa orang akan membiarkan pintu terbuka atau tidak melakukan apa-apa dan akan mengejar ular itu didalam rumah," katanya.

"Jadi jika mereka bisa mengurungnya, itu akan membuatnya jauh lebih mudah. Karena anda tahu ular itu ada di sana dan kamu pasti bisa menangkapnya."

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar