Jumat, 20 April 2018

Menhub: Bandara Soekarno-Hatta tingkatkan 114 pergerakan pesawat per jam

Minggu, 15 April 2018 17:42

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2IWuzkY Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2IWuzkY
Ayo berbagi!

Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta dengan pembangunan jalur penghubung landasan pacu Utara-Selatan di bagian Timur atau "east-cross taxiway" dan landasan pacu ketiga dapat meningkatkan pergerakan pesawat dari 81 pergerakan pesawat menjadi 114 pergerakan pesawat per jam.

"Soekarno-Hatta kalau sekarang 81 pergerakan per jam, jadi 114 pergerakan per jam," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam peninjauan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (15/4).

Sehingga, pergerakan pesawat bisa lancar tanpa harus mengantre lebih lama. "Sekarang ini diharapkan 30 persen naik, sehingga `take off-landing` bisa lebih cepat dan tidak antre lagi," ujarnya.

Dia mengatakan selain meningkatkan pergerakan pesawat, Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga didorong untuk menampung 100 juta penumpang per tahun dari sebelumnya 63 juta penumpang per tahun.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT Angkasa Pura II selaku operator menjelaskan bahwa pembebasan tanah yang sudah rampung 115 hektare dari 216 hektare dan ditargetkan Agustus sampai September ini. "Selesai Agustus-September. Ini kita kerjakan paralel. Kita akan mulai akhir bulan PP kerjakan itu. Jadi akan mulai terhadap yang sudah dibebaskan," imbuhnya.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar