Jumat, 20 April 2018

Mantan Ibu Negara AS tolak perawatan RS dan memilih tinggal bersama keluarga

Senin, 16 April 2018 12:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!
The former president and first lady
Getty Images
Barbara dan George HW Bush sudah menjalani pernikahan selama 73 tahun.

Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush, yang sakit terkait usianya yang sepuh, telah menolak perawatan kesehatan lebih lanjut dan memilih untuk menjalani sisa-sisa hidupnya dalam "perawatan yang nyaman" bersama keluarganya.

Sebelumnya, Barbara Bush, 92, harus bolak-balik ke rumah sakit, sebagaimana disebut dalam sebuah pernyataan dari kantor suaminya, mantan presiden George HW Bush.

Barbara Bush memainkan peran aktif saat menjadi Ibu Negara (1989-1993), antara lain mempelopori upaya memberantas buta huruf di kalangan orang dewasa.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan kantor George HW Bush dikatakan, "Tidak akan mengejutkan orang-orang yang mengenalnya, bahwa Barbara Bush begitu tegar bagai batu karang dalam menghadapi masalah kesehatannya. Ia tidak mengkhawatirkan kesehatan dirinya sendiri -berkat imannya yang teguh- tetapi lebih mempedulikan orang lain."

Ditambahkan, "Dia didampingi para anggota keluarga yang ia kasihi, dan sangat menghargai begitu banyak pesan dukungan dan terutama doa-doa yang dipanjatkan baginya."

Pernyataan itu tidak mengungkapkan apa penyakit yang diderita Barbara Bush dan bagaimana persisnya keadaannya.

Barbara Bush adalah satu-satunya perempuan yang mengikuti pelantikan baik suaminya maupun anaknya, sebagai presiden AS.

Suaminya, George HW Bush, 93 tahun, adalah presiden AS yang paling panjang umur. George HW Bush, presiden AS ke-41, juga menderita berbagai masalah kesehatan. Ia mendapat perawatan intensif di rumah sakit tahun lalu untuk masalah pneumoinia.

George Bush, yang menjabat sebagai presiden AS dalam satu masa jabatan, periode 1989-1993, juga menderita penyakit Parkinson dan menggunakan kursi roda.

Pasangan ini telah bersama dalam pernikahan selama 73 tahun.

Anaknya, George Bush, adalah presiden ke-43, menjabat dua kali antara tahun 2001 hingga 2009.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar