Sabtu, 21 April 2018

Demo, pedagang tolak Pasar Peringgan dikelola PT Parbens

Senin, 16 April 2018 15:13

Sumber foto: Amsal/Radio Elshinta Sumber foto: Amsal/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Seratusan pedagang Pasar Peringgan untuk ketiga kalinya  melakukan aksi unjukrasa ke Pemko Medan, Senin (16/4). Tuntutan para pedagang tetap sama yakni tidak mau dikelola oleh pihak PT Parbens dikarenakan sebelumnya mereka telah membayar uang kepada PD Pasar Medan. Selain itu, para pedagang mengaku jauh lebih baik dikelola oleh BUMD milik Pemko Medan ini daripada dikelola oleh pihak swasta yang sebelumnya pedagang merasa ditelantarkan sewaktu dikelola oleh PT Triwira Roka Jaya.

"Kami meminta agar Wali Kota Medan menyerahkan pengelolaan kepada pihak PD Pasar Medan, sebab kami sudah membayar belasan hingga puluhan juta sesuai ukuran lapak dagang di Pasar Peringgan Medan, diperkuat lagi dengan dikeluarkannya sertifikat sebagai bukti kami adalah pedagang di lokasi tersebut," kata Hj Kamsi Sihotang, satu diantara ratusan pedagang Pasar Peringgan yang berunjukrasa, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal.

"Jelas kami merasa keberatan, pertama kami sudah bayar dan sudah dapat sertifikat dari PD Pasar Medan, dan kedua kami tidak mau bayar kepada PT Parbens yang sebelumnya mendapat izin dari Pemko Medan untuk mengelola Pasar Peringgan, serta ketiga kami khawatir kami akan bernasib sama seperti waktu sebelumnya dikelola oleh pihak swasta kondisi pasar tidak tertata rapi tapi setelah ditangani oleh PD Pasar Medan lokasi berjualan saat ini jauh lebih nyaman," jelasnya.

Dalam aksinya para pedagang juga meminta para wakil rakyat di DPRD Medan untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. 

Diutarakannya, para pedagang di lokasi tersebut diperkirakan mencapai 700 pedagang. Pendemo berharap agar aksi mereka yang ketiganya ini tidak hanya sekedar diterima oleh Pemko Medan akan tetapi adanya solusi yang tak merugikan pedagang.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar