Jumat, 20 April 2018

124 SMP di Purwakarta tidak dapat menyelenggarakan UNBK

Senin, 16 April 2018 16:57

Sumber foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta Sumber foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Sebanyak 124 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Purwakarta, Jawa Barat, tidak dapat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), karena keterbatasan perangkat komputer yang dimiliki.

Purwakarta secara keseluruhan sudah siap melaksanakan Ujian Nasional, namun untuk tahun ini ujian tersebut terbagi dua katagori yaitu ujian dengan menggunakan perangkat komputer dan ujian dengan basis kertas atau ujian secara konvensional.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kusnandar kepada Kontributor Elshinta, Tita Sopandy mengatakan, ujian nasional tingkat SMP digelar pada 23-26 April mendatang, dengan jumlah pesertanya sebanyak 12.549.

Purwakarta belum dapat menyelenggarakan UNBK secara keseluruhan, karena keterbatasan perangkat komputer yang dimiliki.

Ada 172 penyelenggara ujian nasional tingkat SMP di Purwakarta dengan total peserta 12.549, 124 penyelenggara diantaranya masih menyelenggarakan ujian secara konvensional dengan pesertanya sebanyak 4.817, sementara 48 lainnya dengan 7.732 peserta melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar