Senin, 23 April 2018

Krisis Suriah

Indonesia perlu desak PBB gelar sidang darurat

Senin, 16 April 2018 17:36

Sumber foto: Effendi Murdiono/Radio Elshinta Sumber foto: Effendi Murdiono/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Penyerangan terhadap negara Suriah perlu disikapi secara tegas oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Demikian dikatakan anggota DPR RI Komisi I, Syaiful Bahri Anshori.

Menurut Syaiful Bahri, adanya serangan terhadap Rusia dipicu perebutan ladang minyak dengan Rusia, dan lebih mengarah ke masalah ekonomi.

"Komisi I mendesak agar PBB segera menindak tegas penyerangan tersebut dan meminta kelompok-kelompok masyarakat di Indonesia utamanya dari kalangan NU dan Muhammadiyah mengutuk serangan itu," ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Senin (16/4).

Syaiful Bahri menambahkan, pandangan pemerintah Indonesia yang menganut sistem bebas aktif, soal serangan itu harus mempertanyakan juga kepada PBB untuk melakukan sidang darurat agar negara-negara yang melakukan penyerangan menghentikan serangannya.

Pasukan perdamaian PBB dari Indonesia yang ada di Timur Tengah seperti di Kongo, Libanon dan di beberapa negara lainnya siap diperbantukan. "Jika ada permintaan dari PBB untuk Indonesia negara tidak akan keberatan memberangkatkannya," tegas Syaiful. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar