Jumat, 20 April 2018

Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar penggeledahan serentak di Lapas Banjarbaru

Senin, 16 April 2018 18:46

Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta Sumber foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Serentak penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Indonesia, Senin (16/4) Pagi. Bertempat di Lapas Kelas III Banjarbaru, Satuan Tugas Kemanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalsel bersama Satgas Kamtib Lapas Banjarbaru dan Calon Pegawai Negeri Sipil dengan total personel kurang lebih 126 petugas melakukan penggeledahan pada blok hunian dimana hari ini jumlah penghuni keseluruhan 761 WBP dari Kapasitas Lapas sebanyak 798 orang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar yang langsung memimpin giat penggeledahan mengatakan, kegiatan penggeledahan blok, kamar dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) secara serentak, untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, hati-hati dan penuh kewaspadaan dan berdayakan petugas yang ada, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Syahri Ruslan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, dimana telah dilangsungkan Pekan Olahraga antar Unit Pelaksana Teknis se-Kalsel dan termasuk kegiatan penggeledahan serentak pada Lapas dan Rutan se-Indonesia.

Kepala Bidang Bimkeswat Lolabasan dan Baran, Samsul Arifin selaku Ketua Panitia Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 menyampaikan, kegiatan penggeledahan serentak ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun pemasyarakatan ke-54, untuk itu agar dalam pelaksanaannya dilakukan dengan santun dan teliti dimana targetnya adalah narkoba dan HP.

Penggeledahan serentak di Lapas dan Rutan di Kalsel dilakukan masing-masing satgas intern, dimana waktu pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi setempat dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan ketertiban masing-masing UPT.

Sementara itu, Kepala Lapas Banjarbaru, Akhmad Herriansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini karena membantu petugas Lapas Banjarbaru dalam rangka memberantas pungli, HP, dan narkotika, serta obat terlarang (Halinar), mengingat kegiatan penggeledahan juga rutin sebulan empat kali dilaksankan oleh Satgas Intern Lapas sebagaimana gerakan One Month Four Actions.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar