Jumat, 20 April 2018

Kampanye terbuka Pilkada Serentak 2018

Dandim dan Kapolres Kudus bersepeda patroli wilayah

Senin, 16 April 2018 19:12

Sumber foto: Sutini/Radio Elshinta Sumber foto: Sutini/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Berbagai upaya dilakukan tim pengamanan Pilkada Serentak 2018, dari jajaran Polres Kudus maupun Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah. Dimana guna memantau kondusifitas wilayah, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo dan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning menaiki sepeda kayuh dari Makodim setempat menuju ke lokasi kampanye terbuka. 

Dikatakan Sentot, dengan menaiki sepeda kayuh, mereka bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat Kabupaten Kudus yang akan mempunyai kerja besar, yakni Pilbup Kudus dan Pilgub Jateng yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Dengan bersepeda, tujuan utamanya yakni menjalin komunikasi, karena laju sepeda tidak terlalu cepat, sehingga bisa berhenti sewaktu-waktu,” ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini, Senin (16/4). 

Diutarakan Dandim, pola komunikasi yang dilakukan beberapa pekan terakhir akan terus dilakukan hingga selesai pesta demokrasi 2018. "Kami akan lebih sering terjun ke masyarakat untuk memastikan kondisi keamanan, meskipun tidak terus menerus menggunakan sepeda, terkadang juga menggunakan mobil,” imbuhnya.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning mengatakan, sejauh ini untuk kondisi wilayah Kudus masih kondusif, meskipun demikian pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan kampanye terbuka, yang digelar sejak Minggu 15 April hingga 13 Mei 2018 mendatang. “Kami meminta kepada semua pihak untuk ikut menjaga kondusifitas Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2018 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar