Jumat, 20 April 2018

Hari pertama, 177 orang lunasi ongkos haji di Dumai

Senin, 16 April 2018 21:24

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2ENh0SB Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2ENh0SB
Ayo berbagi!

Kementerian Agama Kota Dumai Provinsi Riau menyatakan, sebanyak 177 orang pada hari pertama pelunasan biaya perjalanan ibadah haji musim 2018 sudah melunasi ongkos haji, yang ditetapkan sebesar Rp32.456.450.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kemenag Dumai Zakaria di Dumai, Senin (16/4), mengatakan, sesuai nomor porsi ditetapkan Kanwil Kemenag Riau, jumlah calon jemaah haji Dumai musim 2018 ditaksir sekitar 208 orang. "Mulai senin ini hingga 20 hari kedepan dibuka tahap pertama pelunasan ongkos haji, dan sudah 177 orang melunasi biaya perjalanan haji tahun 2018," kata Zakaria.

Dijelaskan, Kemenag Dumai menunggu pelunasan ongkos haji calon jemaah belum membayar, termasuk tambahan 12 orang sudah haji agar dapat melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. Pada musim haji 2018 ini, Kemenag sudah menjalankan sejumlah tahapan, di antaranya, manasik di kelompok bimbingan ibadah haji, pembuatan paspor, tes kesehatan dan kebugaran. "Untuk pembuatan paspor haji sudah hampir rampung, dan hanya menyisakan 18 orang lagi belum selesai," sebutnya.

Kemenag Dumai juga menunggu keputusan jalur keberangkatan jemaah haji tahun 2018, apakah masih ke Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau atau melalui Embarkasi Antara Provinsi Riau.

Pemerintah RI akhirnya mengumumkan biaya penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2018, dan dibagi menjadi dua, yaitu jamaah haji dan tim pemandu haji daerah. Besaran ongkos haji bagi jemaah dipergunakan untuk biaya penerbangan, pemondokan di Makkah dan biaya hidup, dan disetor ke rekening pada bank penerima setoran ditunjuk.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar