Jumat, 20 April 2018

Kejati Jambi tahan mantan bupati Sarolangun

Selasa, 17 April 2018 07:05

Istimewa. Foto: Aldi Saputra/RadioElshinta Istimewa. Foto: Aldi Saputra/RadioElshinta
Ayo berbagi!

Mantan Bupati Sarolangun, Jambi, Muhammad Madel ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, sebagai tersangka dugaan korupsi kasus pembangunan perumahan PNS Sarolangun tahun 2012.

Selain Madel, penyidik Kejati Jambi juga menahan Joko Susilo, mantan Ketua Koperasi Pemkasa. Keduanya resmi ditahan sejak Senin (16/04) sore. 

Kontributor Elshinta, Aldi Saputra melaporkan, penahanan keduanya setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Pidsus Kejati Jambi di Jalan A Yani Telanipura Kota Jambi, selama kurang lebih 4 jam. Dengan menggunakan mobil tahanan, Madel langsung digiring dan dibawa ke Lapas Klas II A Jambi. 

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, di Jambi mengatakan, keduanya ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan. Kedua dianggap harus bertanggung terhadap pembangunan perumahan PNS yang saat ini tidak teralisasi. 

Penahanan keduanya akan dilakukan selama 20 hari ke depan, guna mempermudah penyidikan kasus korupsi pembangunan rumah PNS 2012 di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Diketahui, pembangunan rumah 600 unit sesuai perencanaan namun yang terealisasi hanya 60 rumah. Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ada dugaan korupsi pada pelepasan hak atas aset berupa tanah milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang luasnya 241.870 meter persegi dengan nilai Rp12,09 miliar.

Penulis: Andi Juandi 

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar