Jumat, 20 April 2018

Pemerintah `drop` 14 proyek strategis

Selasa, 17 April 2018 08:11

Menko Perekonomian memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4). Sumber foto: https://bit.ly/2ERQRC5 Menko Perekonomian memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4). Sumber foto: https://bit.ly/2ERQRC5
Ayo berbagi!

Pemerintah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada kuartal pertama 2018, dan hasilnya 14 proyek yang belum akan ada pembangunan fisiknya hingga pada kuartal ketiga 2019, dikeluarkan dari daftar.

"Kalau proyek PSN itu belum akan ada pembangunan fisik, belum ada konstruksi pada kuartal ke-3 tahun 2019, kita akan anggap tidak diteruskan, didrop," kata Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat jumpa pers di Kantor Presiden, Senin (16/4), terkait kriteria PSN yang dibatalkan.

Disebutkan, beberapa PSN yang perkembangannya tidak berjalan baik antara lain pembangunan jalur kereta api Jambi-Palembang, pembangunan jalur kereta api Provinsi Kalimantan Timur, sistem penyediaan air minum regional Mebidang Provinsi Sumatera Utara, pembangunan Bendungan Pelosika Provinsi Sulawesi Tenggara, dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Merauke.

Menurut Darmin, proyek yang dibatalkan itu masih berpotensi untuk diajukan kembali sebagai PSN pada masa yang akan datang.

Menko menyebut, total nilai PSN yang "didrop" adalah sebesar Rp264 triliun. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar