Jumat, 20 April 2018

Liga Arab sambut baik KTT Budaya Arab

Selasa, 17 April 2018 08:34

Sumber Foto: https://bit.ly/2HrupoJ Sumber Foto: https://bit.ly/2HrupoJ
Ayo berbagi!

Para pemimpin negara-negara anggota Liga Arab mengakhiri KTT ke-29 mereka, Minggu, dengan mengeluarkan Deklarasi Dhahran yang memberi dukungan pada inisiatif Arab Saudi untuk menggelar KTT Budaya Arab.

Liga Arab menyambut baik undangan Arab Saudi untuk membentuk Konferensi Tingkat Tinggi Budaya Arab ini, demikian isi Deklarasi Dhahran yang diperoleh Antara di Al Khobar, Senin (16/4).

Para pemimpin dan ketua delegasi negara-negara anggota yang hadir dalam KTT sehari yang berlangsung di Dhahran itu berharap pembentukan KTT Budaya Arab ini memberi sumbangan pada pemajuan budaya dan pencerahan. Konferensi Tingkat Tinggi Budaya Arab yang diinisiasi Arab Saudi ini juga diharapkan mendorong tumbuhnya akar nilai pengetahuan dan etik otentik bangsa Arab untuk meraih kebudayaan yang mengalami kemunduran akibat perang dan kekacauan.

Dalam Deklarasi Dhahran itu, para pemimpin Liga Arab juga menghargai upaya Dewan Ekonomi dan Sosial maupun berbagai organisasi dan dewan Liga Arab dalam menindaklanjuti keputusan KTT-KTT sebelumnya untuk mengembangkan kerja sama ekonomi dan perdagangan antarnegara Arab. Aksi konkrit dari tindaklanjut hasil KTT-KTT sebelumnya itu juga akan memperkuat keterpaduan infrastruktur di sektor perhubungan dan energi, serta mendorong peluang-peluang ekonomi dan lapangan kerja bagi generasi muda Arab.

Dalam konteks ini, Liga Arab menghargai capaian yang telah diraih dalam pembangunan berkelanjutan dan mengupayakan keberlanjutan kemitraan dengan sektor swasta, serta mendorong terbangunnya lingkungan investasi menarik guna membangun zona perdagangan bebas Arab. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar