Senin, 23 April 2018

Polda Kalbar gerebek pabrik pembuatan arak di Bengkayang

Selasa, 17 April 2018 16:57

Sumber foto: Nasir Putra/Radio Elshinta Sumber foto: Nasir Putra/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat menggerebek pabrik pembuatan arak putih di Dusun Ampaet, Kecamatan Seluas yang beromset puluhan juta rupiah perhari. Selain mengamankan barang bukti berupa ribuan liter arak, petugas juga menyita puluhan drum plastik, serta peralatan pembuatan arak.

Kepada petugas, pemilik pabrik arak, Ahmad Yani mengaku sudah menjalankan bisnis ilegalnya selama dua tahun, selain itu pelaku juga mengaku memasarkan arak putih hasil buatannya ke hampir seluruh wilayah Kalimantan Barat, dan bahkan ke negara Malaysia melalui perbatasan Jagoybabang.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Didi Haryono dalam keterangannya kepada wartawan termasuk Kontributor Elshinta, Nasir Putra, Selasa (17/4) mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas pembuatan miras oplosan di Dusun Ampaet.

Untuk itu, Kapolda Kalbar meminta kerjasama dari masyarakat agar melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas pembuatan arak di sekitar warga, selain dapat merusak kesehatan, miras tersebut juga menjadi penyebab utama meningkatnya angka kejahatan di daerah Kalimantan Barat.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar