Jumat, 20 April 2018

Pemkot Depok renovasi rumah tak layak huni

Selasa, 17 April 2018 19:25

Sumber foto: Hendrik I Raseukiy/Radio Elshinta Sumber foto: Hendrik I Raseukiy/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan, sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) telah direnovasi oleh Pemkot Depok. Pertahun ada 500 RTLH direnovasi dari APBD dengan biaya Rp20 juta per unit.

Idris turun langsung mengawasi perbaikan dan pembangunan RTLH tersebut, seperti renovasi total rumah milik janda tua Marsanih (65) di Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Rumah Marsanih seluas 28 m2 ini dibangun dengan bantuan tenaga secara gotong-royong sejumlah warga di RW 06, Bedahan, Sawangan. Pembangunannya dimulai sejak Jumat (30/3) yang direncanakan rampung Jumat (27/4) atau tepatnya di milad Kota Depok yang ke-19.

"Kita lakukan secara bertahap, saya menghargai gerakan gotong-royong warga. Kita terus memperbaiki data, berapa RTLH yang sudah diperbaiki sejauh ini akurasi dan validasi data sangat dibutuhkan, agar tidak ada pengulangan rumah yang sama untuk direhab," ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hendrik I Raseukiy, Selasa (17/4).

Marsanih mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Pemkot Depok dan warga. Dirinya merasa bersyukur rumah yang ditempatinya selama ini sebentar lagi lebih nyaman untuk dihuni. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar