Jumat, 20 April 2018

Dugaan korupsi buku paket SD di Kota Depok dilaporkan ke KPK

Selasa, 17 April 2018 18:24

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Corruption Wacth Independent (CWI) melaporkan adanya dugaan korupsi dana pengadaan buku paket belajar-mengajar SD di Kota Depok kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPP CWI Elfatir Lintang kepada wartawan mengatakan, dana yang diduga diselewengkan adalah dana pengadaan buku paket dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2015, 2016, dan 2017.

Setiap tahun ada sekitar Rp4 miliar yang diselewengkan jadi selama tiga tahun sekitar Rp12 miliar.

Buku paket tersebut seharusnya didapat secara cuma-cuma dari sekolah bagi siswa setiap tahun ajaran baru. Dugaan modusnya, berkerjasama dengan pihak pengadaan buku, sekolah 'memaksa' orangtua siswa untuk membeli buku paket. Penjualan buku paket ini tidak di sekolah tapi, di toko ataupun di rumah tertentu.

"Dugaan korupsi BOS buku paket SD terjadi di sekolah dasar negeri dan kami sudah melaporkannya pada 12 April 2018 ke KPK," kata Elfatir Lintang di Kota Depok kepada Reporter Elshinta Hendrik I Raseukiy, Selasa (17/4).

Elfatir mengatakan CWI memilik bukti kuitansi, pembelian buku sebab ada personil CWI yang anaknya bersekolah di SD. Bukti transaksi dari paraorangtua murid lainnya juga dimiliki. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar