Sabtu, 21 April 2018

Disdik Depok bantah ada korupsi dana BOS di buku paket SD

Selasa, 17 April 2018 18:35

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok M Thamrin bantah ada dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) buku paket SD seperti yang disampaikan Corruption Wacht Indonesia (CWI). Thamrin justru mempertanyakan data dan bukti rusuwah yang dimiliki CWI tahun ajar 2015, 2016, dan 2017.

Kepada Reporter Elshinta Hendrik I Raseukiy, Selasa (17/4), menyesalkan CWI telah melaporkan temuannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harusnya, sebut Thamrin, CWI dapat menyampaikan terlebuh dahulu kepada Disdik SD mana saja yang diduga ada temuan penyimpangan.

"Ada 400 SD di Kota Depok. Dana pengadaan buku paket tersebut berasal dari APBN yang langsung di transfer ke rekening perbankan masing-masing sekolah. Jadi, disdik hanya sebatas monitoring, tidak pada ikut campur pengawasan BOS-nya," sebutnya.

Thamrin mengatakan jika memang ada penyimpangan seharusnya dilaporkan terlebih dahulu dengan memberikan data-data yang akurat dan sebutkan sekolah mana saja.

"SD yang mendapat dana BOS buka ada 400 sekolah negeri dan swasta. Disekolah mana yang ada penyimpangan. Masak saya harus periksa satu per satu sekolahnya," elak Thamrin. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar